Kontingen Kejurnas Equestrian Temui Gubernur Sumsel

Kontingen kejurnas Equestrian Sumatra Selatan bertemu Herman Deru. Mereka menghadap ke Gubernur sebelum tanding di Jakarta.

Herman Deru merupakan Gubernur dari Sumatra Selatan. Di Griya Agung, Jumat, (4/8/2023) malam WIB, Kontingen kejurnas equestrian menyambangi gubernur.

Kontingen kejurnas equestrian bertanding di Kejuaraan nasional Equestrian 2023, pada 8 – 11 September mendatang. Ajang itu berlangsung di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas.

Hadir pula Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumsel. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan jaket dari Pengprov Pordasi Sumsel kepada Herman Deru.

Baca juga: Kontingen Sumsel Bersiap Menghadapi Kejurnas Equestrian 2023

Acara kemudian dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama antara manajer atlet, perwakilan atlet berkuda yang diwakilkan oleh atlet Kealton Santoso dan Pengprov Pordasi Sumsel. Penandatanganan disaksikan langsung oleh Herman Deru.

Kejurnas ini akan menjadi kualifikasi kedua menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang. Mewakili Gubernur, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov Sumsel, Edward Chandra, mengatakan Equestrian Sumsel menorehkan banyak prestasi serta menjadi sorotan para pencinta olahraga berkuda.

“Semoga dengan adanya kejuaraan equestrian ini, olahraga berkuda khususnya Sumatera Selatan semakin maju dan meraih banyak kemenangan,” kata Edward dalam keterangan pers.

“Suatu kehormatan bagi Pordasi Sumsel dapat disaksikan dan dilepas langsung oleh Gubernur. Semoga kita khususnya kontingen Sumsel dapat meraih prestasi terbaik,” kata Ihsan Palaloy selaku Wakil Sekretaris Umum Pordasi Sumsel.

Sumsel sendiri akan diperkuat oleh nama-nama atlet senior maupun junior, seperti Emilee Budi, Victoria Lee, Xian Onnodhia, Kealton Santoso, Gadis Kireina Iskandar, Alif tri Putra, Andurrahman Palaloi, Karen Herjawan, Fergi Utomo, Andry Sutoyo, Jundi El Waton dan Kayla.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Karya-sahabat. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.