Jihan Kalahkan Patricia, Lolos ke Final BNI Sirnas B Riau 2023

Unggulan pertama Tunggal Pemula Putri (TPI) Jihan Alya Ghisani maju ke final BNI Sirkuit Nasional B Riau 2023 usai menyisihkan unggulan kelima Patricia Regina Adalia.

Dalam pertandingan semifinal di GOR Remaja, Jumat (8/12), Jihan [MUTIARA CARDINAL, BANDUNG] berhasil mengalahkan Patricia [PB AIC Famindo, kota Bekasi] dengan straight game 21-19, 21-16. Hasil itu membuatnya berhak tampil di partai final.

Di partai puncak pada hari Sabtu (9/12) besok, Jihan akan berhadapan dengan unggulan keenam Kharissa Widyanda Saputri [MUTIARA CARDINAL, BANDUNG]. Ia lolos setelah mendapatkan perlawanan alot dari Ratifa Badriah [ALAMSYAH YUNUS BADMINTON CLUB] di semifinal.

Baca juga: Menariknya BNI Sirnas: Pertandingan Anak-anak Semangatnya Luar Biasa!

Kharissa merebut gim pertama dengan 22-20, lalu mendapat momentum di gim kedua untuk menang 21-11. Ia menyudahi permainan dalam waktu 39 menit dan memastikan tiket final di BNI Sirnas B Riau 2023.

Di partai semifinal lain nomor Tunggal Anak-anak Putri (TAPI), unggulan pertama Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat [MANSION EXIST BADMINTON CLUB] mengalahkan unggulan ketiga Almaira Dzakira Wulanda Lestari [DJARUM, KUDUS].

Chintya menang 21-18, 21-15 dalam 31 menit untuk memastikan satu tempat di partai final. Lawannya di partai puncak hari Sabtu (9/11) besok adalah unggulan keempat Orizae Ganesha Jofi [DJARUM, KUDUS] yang di empat besar melewati unggulan kedua Zaira Octavia Armi [MANSION EXIST BADMINTON CLUB] dengan rubber game 21-23, 21-17, 21-16.

Baca juga: BNI Sirnas B Riau Jadi Momentum UMKM Promosikan Kuliner-Kerajinan Khas

BNI Sirnas B Pekanbaru 2023 digelar sedari Senin (4/9) sampai dengan Sabtu (9/12) mendatang. GOR Remaja menjadi venue utama dan GOR Korpri menjadi venue pendukung. Seri ke-12 BNI Sirnas 2023 ini mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15).

10 nomor dimainkan di BNI Sirnas B Riau 2023 yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (UDPA/TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (UDPI/TUDI).

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(krs/rin)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Karya-sahabat. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.