Ada Pesta Balap Motor Akhir Tahun Ini, Seperti Apa-

Ada banyak cara merayakan tutup tahun 2023. Salah satunya dengan menggelar ajang balap motor LFN HP969 Road Race Championship 2023. Apa itu?

Setelah sukses mengadakan putaran pertama di Purwokerto, ajang balap LFN HP969 Road Race Championship memasuki babak grand final di Sentul Karting & Motorcycle Circuit, Jawa Barat, 30-31 Desember.

Balapan setingkat Kejuaraan Nasional ini akan mempertandingkan 10 kelas yang terdiri dari enam kelas utama dan empat kelas pendukung berhadiah total Rp 1 miliar.

Event balap ini diinisiasi oleh H.Putra Rizky Bustamawan, seorang pengusaha sekaligus penggemar motorsport. Kepeduliannya terhadap olahraga balap nasional membuatnya tergerak membuat tim sendiri untuk berkiprah hingga event internasional dengan merekrut talenta-talenta terbaik.

Maka dari itu, LFN HP969 Road Race Championship 2023 yang digelar dua putaran menjadi kontribusi sekaligus apresiasi kepada insan balap nasional.

“Event ini bagian dari upaya kami dalam mewadahi bakat dan sebagai ajang prestasi untuk para pembalap motor di Indonesia sekaligus bentuk apresiasi terhadap mereka di akhir tahun. Bila sebelumnya diadakan di sirkuit non-permanen GOR Satria Purwokerto, maka untuk Grand Final ini kita selenggarakan di sirkuit permanen Sentul Karting untuk mengukur kemampuannya dalam memperebutkan total hadiah Rp 1 Miliar berdasarkan total poin dari putaran sebelumnya. Kita ingin memberikan reward terhadap perjuangan para pembalap, mekanik dan tim di sepanjang tahun ini dengan menyediakan hadiah setimpal,” ujar Putra dalam rilis kepada detikSport.

Pada kesempatan ini Putra juga memperkenalkan Palugada Motorsport yang terletak di Jalan Lebak Bulus 1 No.39, Jakarta Selatan, sebagai homebase mereka. Segala macam kegiatan motorsport tim LFN mulai dari balap motor dan mobil dilakukan di sana.

Baca juga: Titel Kejurnas Adventure Off-road 2023 Ditentukan di Sirkuit Janoko

Event nanti diprediksi akan menarik 300 starter dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa pebalap top Tanah Air yang mempunyai poin dipastikan mengikuti gelaran ini untuk memperebutkan hadiah utama Rp 250 juta di kelas Expert, seperti Aldi Satya Mahendra, Riky Ibrahim, Alfi Husni, Wahyu Nugroho, Kiki Manurung, Rey Ratukore, Wawan Wello, dan Fahmi Basam.

“Kita mengisi libur akhir tahuin dengan mengadakan balapan yang bisa dinikmati semua penonton dengan aksi-aksi terbaik dari top rider Indonesia. Dan ini tentunya menimbulkan efek positif ke masyarakat sekitar untuk peningkatan ekonomi,” papar Putra.

Untuk balapan grand final, panitia membebaskan seluruh tim menggunakan semua jenis bahan bakar agar persaingan semakin kompetitif. Bekerjasama dengan IMI DKI Jakarta, event ini diselenggarakan PRIDE dan disponsori oleh DID, NGK, RCB, IRC, Koizumi, NHK dan TraStar.

Kelas Utama
1. Bebek 4 tak 150cc Expert
2. Bebek 4 Tak 130cc (MP2 Spek Lama) Expert
3. Bebek 2 Tak 130cc Tune Up Underbone Expert
4. Bebek 4 Tak 150cc Novice
5. Bebek 4 Tak 130cc (MP4 Spek Lama) Novice
6. Bebek 2 Tak 125cc Novice

Kelas Pendukung
1. Bebek 2 tak 116cc STD Open
2. Sport 2Tak Tune Up 140cc Open
3. Bebek 2Tak 125cc STD Ex-Rider
4. Matic 130cc STD Open

Baca juga: Kejurnas IMI Adventure Off-road Putaran Kedua Tuntas Digelar

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Karya-sahabat. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.