Grafis Metal Gear Solid Master Collection Dibatasi di Resolusi 720p

Grafis Metal Gear Solid Master Collection 720p – Setelah kepergian Hideo Kojima dari Konami, masa depan dari Metal Gear menjadi tanda tanya besar. Belum ada rilis baru dari franchise tersebut sejak Metal Gear Survive di tahun 2017 yang di mana mendapat resepsi begitu buruk karena visi yang jauh berbeda dari seri terdahulunya.

Metal Gear Solid Master Collection menjadi kesempatan Konami memperkenalkan kembali seri ini kepada pendatang baru dan juga nostalgia bagi fans lama. Namun tampaknya fans harus menurunkan ekspektasinya akan koleksi ini karena tidak akan menjadi remaster sesungguhnya dari game-game klasik tersebut.

Alasan Grafis Metal Gear Solid Master Collection Dibatasi di Resolusi 720p

Dilansir dari IGN, Metal Gear Solid Master Collection Vol. 1 tidak dapatkan pembaruan signifikan dibandingkan rilis versi HD sebelumnya di PS3 dan Xbox 360 lalu. Hal ini berarti game hanya akan mendukung resolusi maksimal 720p.

Menurut IGN, ketiga game MGS yang dirilis dalam koleksi ini hanya port dari HD Collection yang pernah digarap oleh Bluepoint pada tahun 2011 lalu. Bahkan jika pemain masih miliki game tersebut di versi Xbox 360, mereka bisa dapatkan enhancement dan juga 60 FPS lewat emulasi Xbox Series X.

Sementara itu, versi Switch dipastikan bahwa bahwa game kedua dan ketiga akan jalan di 30 FPS dengan slowdown di beberap segmen cutscene.

Selain dari minimnya peningkatan di koleksi ini, konten di dalam semua game tidak diubah sama sekali tetapi akan dimuat peringatan pada pembuka semua game kalau beberapa aspek mungkin terkesan “outdated” untuk zaman sekarang.

MGS Master Collection akan Miliki Peringatan Konten yang Dianggap “Outdated

Konami menuliskan dalam peringatannya kalau game akan mempertahankan “konten outdated” tersebut sebagaimana visi “sang kreator”. Mereka tidak menyebut nama Kojima secara langsung yang mungkin tidak menjadi kejutan lagi melihat hubungan keduannya yang tidak harmonis usai perilisan Metal Gear Solid V: Phantom Pain.

Franchise Metal Gear Solid memang dipenuhi dengan konten yang mungkin terkesan kontroversial untuk audiens sekarang seperti representasi wanita yang terkesan sexist, glorifikasi rokok yang di mana dibuat menjadi item pemberi buff khusus ke Snake, serta implikasi incest khususnya di game kedua.

Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Metal Gear beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Karya-sahabat. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.