Developer Ingin Buat DLC Baldur’s Gate 3, Tapi Belum Tahu Apa Kontennya

DLC Baldur’s Gate 3 – Sebelum Baldur’s Gate 3 dikonfirmasi akan meluncur di konsol, telah ada banyak gamer yang bertanya-tanya mengenai konten pasca rilis seperti apa yang bakal dihadirkan oleh Larian Studios selaku developer.

Game yang terinspirasi Dungeons and Dragons itu mungkin kini sudah tidak lagi masuk kedalam jajaran 10 besar game dengan rating tertinggi sepanjang masa, namun masih jadi salah satu yang terbaik di tahun ini. Menyusul kesuksesan tersebut dan fakta bahwa gamer sesuatu lebih dari game tersebut, salah satu perwakilan Larian Studios angkat bicara.

Larian Studios Ingin Hadirkan DLC Baldur’s Gate 3, Namun Masih Belum Tahu Seperti Apa

Dalam acara Gamescom 2023, Tom Butler selaku Senior Product Manager Larian Studios mengatakan kepada IGN bahwa telah ada pembicaraan mengenai DLC untuk Baldur’s Gate 3. Ketika ditanyai DLC seperti apa yang nantinya akan dihadirkan, Butler hanya mengatakan bahwa ia dan timnya “ingin melakukan lebih namun masih belum tahu apa”.

Ia juga menjelaskan jika saat ini, Larian Studios masih berfokus dalam mengerjakan patch demi patch untuk game terbaru mereka dan setelahnya akan pergi liburan. Jika DLC untuk Baldur’s Gate 3 jadi untuk dibuat, pengerjaannya kemungkinan besar baru akan dilakukan setelah game utamanya benar-benar stabil dan tim pengembangan telah mendapat istirahat yang cukup.

Sulit untuk Membuat Konten DLC

Beberapa waktu yang lalu, Swen Vincke selaku Founder Larian Studios mengungkap bahwa timnya belum ada rencana membuat konten DLC dan mungkin akan sulit dilakukan. Hal ini dia ungkap lewat interview eksklusif dengan PCGamer.

Swen Vincke menjelaskan bahwa dirinya berpikir bahwa melanjutkan petualangan dengan karakter dengan level tinggi pada akhir permainan. Hal itu karena pada game DnD sendiri, karakter yang sudah mencapai level 13 dan seterusnya akan menjadi sangat kuat sehingga petualangan pemain akan menjadi jauh lebih mudah.

Dengan informasi yang sudah terungkap, tidak heran jika developer Larian Studios masih bingung mau membuat konten DLC seeprti apa. Mereka sudah pasti tahu kalau banyak gamer meminta konten DLC dari game tersebut agar menambah petualangan yang seru di dunia Baldur’s Gate 3.

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Baldur’s Gate 3 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Karya-sahabat. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.