9 Game Mirip Diablo 4 yang Tak Kalah Seru Dimainkan_1

Game Mirip Diablo 4 – Diablo 4 baru saja dirilis, dan menjadi salah satu game tersukses tahun ini dengan penjualan yang menembus $666 juta dalam waktu satu minggu.

Game keempat ini juga mendapat resepsi yang sangat positif sejauh ini dari fans dan juga kritikus, berbeda kontras dengan Diablo Immortal yang kontroversial dan mendapat hinaan.

Meski game tersebut juga miliki sederet monetisasi yang mengundang tanda tanya dan juga dianggap kemahalan, game secara keseluruhan dinikmati karena dunia yang luas, combat yang asik, dan konten yang banyak.

Tetapi layaknya game-game AAA baru lainnya, game terbaru Diablo dihargai $70 alias nyaris Rp1 juta dan itu untuk edisi standar, belum termasuk battle-pass yang janjikan sejumlah item kosmetik dan konten cerita tambahan kedepannya.

Harga tersebut tentu menjadi penghalang banyak penggemar RPG untuk menyicipi game terbaru Blizzard tersebut. Dan pada list kali ini, kami akan memberikan sejumlah alternatif yang dapat kamu coba dengan kualitas game tak kalah atau mungkin lebih baik dari game tersebut.

Daftar isi

Game Mirip Diablo 4 yang Tak Kalah Seru Dimainkan

Berikut ini 9 game seperti Diablo 4 yang tak kalah seru dimainkan:

1. Path of Exile

Diablo mengubah banyak hal yang dicintai fans veteran sejak game ketiga, Diablo 4 tampaknya tetap meneruskan mekanik yang lebih streamline ini meski beberapa aspek telah diubah menjadi lebih baik.

Path of Exile menjadi game yang bagi fans lama Diablo sebagai suksesor franchise tersebut. Game ini pertahankan fondasi dari Diablo di mana kamu membunuh musuh, loot, dan upgrade barang yang kamu pegang sekarang lalu ulang kembali sampai kamu bosan dan buat karakter baru untuk lakukan grind yang sama.

Game ini dirilis free-to-play dengan microtransaction, tetapi kamu dapat mainkan game tanpa membayar sepeser pun. Game tidak miliki sistem mata uang layaknya gold, maka semua transaksi ekonomi di game ini dilakukan secara barter batu warna-warni mau itu dengan NPC atau juga pemain lain.

2. Grim Dawn

Grim Dawn menjadi ARPG dengan character building yang kompleks, gaya visual gothic, gameplay yang asik dan juga grind tanpa henti. Sama seperti Path of Exile, game ini disebut sebagai game yang berhasil mereplika Diablo 2 tetapi dalam format single-player.

3. Torchlight 2

Torchlight 2 dirilis berdekatan dengan Diablo 3 saat itu. Meskipun secara sekilas game ini terlihat seperti Diablo Clone, Torchlight miliki sejumlah identitas unik sendiri lewat visual kartunnya, sistem pet, dan juga dukungan modding yang cukup luas untuk membongkar sejumlah mekanik game yang mungkin tidak kamu sukai dari game tersebut.

4. Lost Ark

Lost Ark tidak miliki fondasi gameplay-loop mirip Diablo, tetapi tak berarti game dari Smilegate ini tidak dapat dinikmati oleh fans Diablo. Game miliki salah satu sistem combat terbaik di MMO atau juga game dengan perspektif isometrik.

Dunianya yang luas membuat game ini cukup lama untuk diselesaikan, dan konten raid menjadi sensansi yang menegangkan untuk dimainkan setiap minggu selama kamu miliki kelompok teman yang dapat diajak berkomunikasi dengan baik.

5. Warhammer: Chaosbane

Warhammer: Chaosbane mungkin tidak miliki konten endgame layaknya Diablo, tetapi perspektif kamera yang sama ditambah dengan combat yang tak kalah asik membuat game ini menjadi salah satu alternatif yang dapat kamu coba.

Game ini fokus pada sistem co-op 4 pemain, tetapi keseluruhan game dapat diselesaikan solo. GAme juga miliki sejumlah class dengan cara bermain yang berbeda-beda.

6. Warframe

Warframe mungkin bukan game dengan kamera isometrik, tetapi miliki fokus gameplay loop serupa dengan Diablo. Warframe adalah third-person shooter berlatar futuristik di mana kamu bermain sebagai satu dari puluhan karakter atau “Warframe” yang terus bertambah di tiap update konten.

Game ini miliki elemen RPG dan looting serupa dengan Diablo di mana kamu mencari material untuk perbarui senjata atau karaktermu secara terus menerus agar dapat menyelesaikan konten dengan lebih cepat dan terus berulang di tiap karakter lainnya.

7. Titan Quest

Titan Quest menjadi game paling tua di list ini tetapi dianggap klasik oleh banyak fans ARPG. Titan Quest mengajak pemain mengelilingi era kuno dunia mulai dari Yunani, Mesir, dan Cina. Game ini miliki sistem progres mirip dengan Diablo 2 tetapi miliki sejumlah identitas dan mekanik unik tersendiri.

Game ini pertama kali rilis pada tahun 2006 lalu, namun mendapatkan rilis ulang di tahun 2016 yang tambahkan sejumlah peningkatan visual, performa, dan juga mode multiplayer.

8. V Rising

V Rising saat ini masih dalam tahap early-access, tetapi konten game saat ini cukup untuk membuatmu memainkannya dalam waktu lama. Game ini mengajak pemain bermain sebagai vampir yang harus bertahan hidup dan juga grind untuk menjadi lebih kuat.

Game memiliki kontrol WASD, berbeda dengan kontrol ARPG pada umumnya yang dominan mouse. Game juga mengusung sistem skill shot ala MOBA untuk eksekusi jurus.

9. Last Epoch

Satu lagi game early-access di list ini dan satu lagi juga game yang mengambil banyak inspirasi dari Diablo 2. Last Epoch dianggap sebagai iterasi modern dari ARPG klasik tetapi tidak begitu kompleks layaknya Path of Exile yang di mana banyak membuat pendatang baru bingung.

Game ini masih banyak masalah dan juga kekurangan konten, tetapi untuk apa yang diberikan sejauh ini, gamer di Steam menganggap bahwa Last Epoch berpotensi menjadi salah satu ARPG terbaik kedepannya.

Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang G-list beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Karya-sahabat. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.