Cara Perbaiki Error 31-4302 Genshin Impact Ketika Login

Error Genshin Impact 31-4302 – Bagi para gamer, bertemu dengan issue serta bug menganggu sudah menjadi hal yang biasa terjadi. Mulai dari bug di dalam game sampai kejadian error login. Dan Genshin Impact bukanlah pengecualian.

Di Genshin Impact, jika seorang pemain gagal masuk atau gagal login ke dalam game, maka akan muncul notifikasi yang ditandai dengan kode error 31-4302. Pelajari cara mengatasi Error 31-4302 Genshin Impact di bawah ini, ya!

Apa itu Error 31-4302 Genshin Impact?

Error 31-4302 adalah suatu kode permasalahan dimana seseorang gagal melakukan login ke dalam game Genshin Impact. Error ini terjadi ketika adanya masalah di data atau file.

Jadi, jika kamu bertemu dengan notif seperti pada gambar di atas, maka bisa jadi game client Genshin milikmu belum update, corrupted, atau gamenya bingung dengan adanya file tambahan.

Cara Perbaiki Error 31-4032 Genshin Impact

Tak perlu panik, tak perlu cemas, dan tak perlu khawatir! Di sini, penulis akan bagikan beberapa cara perbaiki error login Genshin ini. Namun, sebelum kamu melakukan berbagai cara yang tertera, cobalah terlebih dahulu untuk restart device.

Jika restart device tidak membuahkan hasil, barulah coba cara – cara di bawah ini untuk memperbaikinya:

1. Jalankan dari Program Files

Pemain PC atau Laptop biasanya langsung menjalankan game melalui ikon yang sudah terinstall di desktop atau task bar. Namun, jika kamu mengalami error 31-4302 saat login ke Genshin, pastinya akan merepotkan.

Cara pertama untuk memperbaikinya adalah dengan membuka “.exe”-nya melalui Program Files secara langsung:

  • Pergi ke Program Files
  • Carilah Genshin Impact game Client atau file dengan ekstensi “.exe” di sana
  • Bukalah Genshin Impact melalui folder ini

2. Update Genshin Impact

Jika restart device dan menjalankan game langsung dari Program Files masih belum berhasil, maka permasalahannya mungkin ada pada client Genshin yang belum up-to-date. Seperti yang kita tahu, game HoYoverse yang satu ini rajin banget update setiap bulannya.

Jadi, pastikan kamu sudah update Genshin ke versi paling baru. Kamu bisa cek apakah ada update ter-pending melalui Launcher di PC, Google Play di Android, atau App Store untuk pengguna iOS.

3. Matikan VPN

Permasalahan gagal login juga bisa terjadi jika kamu masih mengaktifkan VPN di device-mu. Ya cara nomor ketiga ini sangat gampang karena kamu hanya perlu mematikan VPN dan kembali menjalankan Genshin Impact sebagaimana mestinya.

4. Hapus Blob_Storage

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk perbaiki masalah 31-4302 Genshin ini adalah dengan membuang sampah-sampah di blob_storage. Biasanya setelah update, kalian akan bertemu notif “verifying integrity file“, ini adalah kegiatan dimana Genshin sedang memeriksa file update kemudian dibuang ke blob_storage.

Jadi, dapat dikatakan bahwa blob_storage ini adalah tempat sampahnya Genshin. Dan kemungkinan terjadinya gagal masuk adalah banyaknya sampah yang menumpuk. Ibaratnya, kamu ingin masuk ke rumah, tapi pintu masuk dihadang oleh sampah tertimbun. Tentu saja kalian jadi gak bisa masuk, ‘kan?

Untuk menghapus sampah ini, kalian bisa langsung ke Program Files > Genshin Impact > Genshin Impact game > GenshinImpact_Data > webCaches > blob_storage.

5. Hapus Folder Kosong dan File ‘Ekstra’

Jika pemain secara tidak sengaja (atau sengaja) menambahkan file lain ke dalam folder game, maka tinggi pula kesempatan game tidak akan berjalan dengan baik. Sebab, ada banyak ‘hal asing’ yang tidak bisa terbaca sehingga terjadilah error Genshin yang satu ini.

Sebaiknya, pemain jangan menambahka file asing apapun ke dalam folder game Genshin Impact (atau biasa disebut mod). Atau salah satu kesalahan umum yang dilakukan gamer adalah salah meletakkan folder instal. Jadi, jangan diacak – acak ya folder game-nya brott!

6. Perbaiki dari Launcher

Cara selanjutnya untuk memperbaiki masalah login ini adalah dengan perbaiki dari Launcher Genshin Impact. Adapun langkah – langkah yang harus kamu lakukan adalah:

  • Klik ikon setting di pojok kanan atas
  • Scroll sampai ketemu opsi “Repair Game Files” dan “Repair Now
  • Klik “Repair Now
  • Tunggu sampai launcher selesai memeriksa data game
  • Launcher akan secara otomatis mendownload game file yang dibutuhkan

7. Masih Gagal? Install Ulang

Jika cara-cara di atas masih belum juga membuahkan buah manis, maka dengan berat hati penulis sarankan kalian untuk menginstall ulang game-nya dan mendownload ulang semua data game Genshin yang sudah mencapai puluhan GB ini.

Pastikan juga untuk download Genshin Impact di situs resmi, ya! Jangan download sembarangan atau kalian akan bertemu dengan Kamisato Ayato berwajah hitam. Hiii, seram!

Itulah cara – cara memperbaiki Error di game Genshin yang memiliki kode 31-4302 bisa kalian lakukan jika gagal login! Adakah cara lain untuk memperbaikinya yang kalian ketahui? Bagikan ilmunya di kolom komentar, ya!

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Karya-sahabat. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.