Makna Senyum Merekah Marquez Usai Tunggangi Motor Ducati

Marc Marquez tersenyum usai menunggangi motor Ducati bersama tim Gresini Racing di tes MotoGP Valencia. Momen itu dinilai bukan hal mengejutkan.

Marquez menjajal motor Desmosedici GP23 dalam tes MotoGP Valencia. Motor itu yang akan ia gunakan bersama Gresini Racing musim depan.

Setelah 11 tahun mengendarai Honda, Marquez punya ‘kuda besi’ baru. Bersama Ducati, performa Marquez cukup impresif.

The Baby Alien itu menjadi rider tercepat keempat di tes Valencia 2023. Ia hanya berselisih 0.171 detik dengan Maverick Vinales, yang menjadi rider tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo.

Usai menjalani tes, Marc Marquez terlihat sempat tersenyum senang ke arah Frankie Carchedi, kepala kru Gresini Racing. Momen itu disebut membuktikan Marquez cocok dengan motor Ducati.

Baca juga: Penampakan Pertama Marc Marquez Tunggangi Motor Ducati!

“Dia tersenyum setelah punya beberapa lap bersama untuk pertama kalinya bersama Ducati. Itu bukan hal yang mengejutkan,” kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, di situs resmi MotoGP.

“Ketika pabrikan bisa meraih kemenangan dengan 6 rider berbeda, itu artinya motornya bagus dan mudah dibawa untuk gaya balapan berbeda sekali pun.”

“Dalam bentuk respek ini, saya tak berpikir soal kesulitan apa pun buat Marc. Dia juara dunia delapan kali.”

“Adiknya mungkin juga memberinya sedikit bocoran betapa bagusnya motor dan tim ini. Ini lingkungan kekeluargaan dengan teknisi yang cukup ahli. Mungkin ini yang Marquez butuhkan setelah kesulitan di Honda,” jelasnya.

Marc Marquez sendiri akan gabung dengan Gresini Racing, yang notabenenya tim satelit Ducati. Setelah empat tahun kesulitan, pebalap 31 tahun itu meninggalkan Honda, yang sudah ia persembahkan 6 gelar juara dunia sejak 2013.

Baca juga: Tes MotoGP Valencia 2023: Vinales Tercepat, Marc Marquez Keempat

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Karya-sahabat. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.